Home » , , » Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan

Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan - Pantai Klayar merupakan obyek wisata pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan kurang lebih 45 km sebelah barat Pacitan. Pantai ini menawarkan pesona alamnya yang eksotis dengan hamparan pasir putih,  batu karang mirip Sphinx, karang bolong, seruling laut dan air mancur alami hingga setinggi 10 meter yang menjadikannya pantai dengan pesona alam yang sangat indah.

Untuk menuju Kawasan Obyek Wisata Pantai Klayar Pacitan pengunjung dapat menggunakan transportasi sepeda motor ataupun mobil. Perjalanan menuju ke kawasan pantai klayar adalah sebuah tantangan tersendiri yang akan memacu adrenalin karena jalan yang sempit dan rusak di beberapa bagian, kelokan tajam serta rute naik turun perbukitan. Ada beberapa ruas dengan tanjakan dan turunan cukup ekstrim. Namun demikian, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan menemani sepanjang perjalanan menuju Obyek Wisata Pantai Klayar.

Kawasan Obyek Wisata Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar bisa dikatakan sebagai pantai yang sangat cocok untuk olahraga selancar. Pada waktu-waktu tertentu, ombak yang ada di Kawasan Wisata Pantai Klayar sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, panorama pantai yang begitu biru dengan pasirnya yang begitu lembut akan membuat para wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Wisata Pantai Klayar Pacitan ini juga terdapat karang-karang besar yang bisa di naiki. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi pemotreatan, baik untuk pre-wedding. Angin yang berhembus kencang di atas karang-karang membuat Anda makin terhanyut menikmati pesona Alam Wisata Pantai Klayar ini. Dari atas karang-karang ini juga Anda bisa melihat hamparan biru laut tak berbatas di iringi suara hempasan obak menerpa karang. Baca juga Obyek Wisata Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Timur

Akses Menuju Obyek Wisata Pantai Klayar Pacitan
Jika anda dari arah Pusat kota Pacitan, anda bisa menempuhnya dengan sepeda motor atau mobil selama kurang lebih 3 jam perjalanan, sarana transportasi yang digunakan menuju obyek wisata pantai Klayar umumnya hanya ada pada pagi hari bersama dengan masyarakat saat mau ke pasar di kecamatan pringkuku kecuali ojek.

Jika anda dari arah Yogyakarta ada beberapa jalur yang bisa ditempuh untuk menuju ke objek wisata pantai Klayar, tapi rute paling cepat dan sangat sarankan yaitu mengikuti rute dari Kabupten Gunung Kidul. Melalui daerah Wonosari ke pantai Klayar di Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam saja. Untuk mempermudah perjalanan, maka paling cepat menggunakan motor sebagai sarana transportasinya, karena jalan menuju pantai Klayar  cukup berkelok-kelok dan sempit, sehingga jika menggunakan mobil akan memperlambat perjalanan.  Rute menuju Pacitan dari Gunung Kidul Wonosari seperti berikut Wonosari – Pathuk – Kota Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – Perbatasan Jateng Jatim – Punung – Pantai Klayar.

Jika anda dari Solo ambil ke arah Kecamatan Pracimantoro, lanjutkan perjalanan hingga pertigaan Giribelah, kemudian belok ke kanan yang langsung ada tanjakan panjang dengan kemiringan radikal. Lanjutkan perjalanan hingga perempatan Kalak. Dengan kecepatan sedang, dari Kalak hanya dibutuhkan waktu satu jam untuk tiba di Kawasan Obyek Wisata Pantai Klayar

Demikan sekilas mengenai Pantai Klayar Pacitan, segala informasi mengenai pantai yang berada di Kabupaten Pacitan ini dirangkum dari berbagai sumber. Semoga bisa menjadikan referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat mengenai Obyek Wisata Pantai Klayar yang Eksotis. Terima kasih dan selamat berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment